Sukses

Gamelan Bali dan Kasidah Sambut Agus Yudhoyono di Bidara Cina

Beragam warna budaya menyambut kampanye Agus Yudhoyono di Bidara Cina, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mengawali kampanyenya di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Ada warna lain di kampanye nomor urut 1 hari ini. Beragam corak budaya menghiasai kampanyenya.

Agus yang hadir sekitar pukul 08.00 WIB didampingi istrinya, Annisa Pohan. Kedatangannya langsung disambut gamelan khas Bali, Bleganjur.

Pantuan Liputan6.com, putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu  disematkan topi khas Bali atau disebut Udeng bermotif batik cokelat. Bukan hanya itu, dia pun juga diberikan kain sarung berwarna hijau oleh seorang ustad, yang dilingkarkan ke lehernya.

Bukan hanya gamelan khas Bali menghiasi kampanye Agus hari ini. Dia juga disambut dengan kasidah komunitas ibu-ibu setempat.

Agus memulai bergerilya dan menyapa warga. Dia memilih bersalaman dan berfoto. Tak banyak percakapan yang dilakukan oleh pasangan Sylviana Murni di Pilkada DKI itu.

Sementara itu, di tempat yang sama, Komunitas orang Bali di Bidara Cina, yang tergabung dalam Semeton (Perkumpulan) Agus-Sylvi, mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor orang satu.

"Kami dari Komunitas Semeton Agus-Sylvi. Kamu akan bekerja dengan relawan tanpa syarat apapun untuk memberikan dukungan. Ini satu saja cukup," ucap Koordinator Semeton Agus-Sylvi, I Gede Suparta Putra, di lokasi.

Mendengar dukungan itu, Agus pun mengucapkan terima kasih. Menurut dia, hal ini menambah semangat dirinya.

"Deklarasi yang disampaikan untuk mendoakan dan mendukung saya di Pilkada DKI. Saya ucapkan terima kasih. Dukungan ini menambah semangat saya," Agus menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana

  • AHY