Sukses

Ribuan Aparat Polri Jaga Ketat Suasana Natal di Tangerang

Tak hanya gereja yang menjadi pusat penjagaan, jajarannya juga mendirikan pos penjagaan di enam titik keramaian.

Liputan6.com, Jakarta Mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, wilayah Tangerang Raya dijaga ketat ribuan polisi dari tiga Polres yang ada. Titik gereja atau rumah ibadah dan tempat keramaian sebagai lokasi perayaan menjadi fokus pengamanan dalam Operasi Lilin ini.

Untuk wilayah Kota Tangerang yang di bawah pengamanan Mapolres Metro Tangerang, diterjunkan 700 personel kepolisian.

"Ini untuk mengamankan sekitar 58 gereja yang ada di wilayah ini," ujar Kabagops Polrestro Tangerang, AKBP Budi Asrul Kurniawan, Sabtu (24/12/2016).

Tak hanya gereja yang menjadi pusat penjagaan, jajarannya juga mendirikan pos penjagaan di enam titik keramaian. Seperti Jalan Daan Mogot, Jalan Proklamasi, Jalan Raya Cibodas, Alam Sutera, Ciledug, dan kawasan wisata Tanjung Pasir.

Posko itu berdekatan dengan pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, pasar, tempat rekreasi, dan gereja. Selain itu petugas mengamankan lokasi-lokasi peringatan Maulid Nabi di 25 Masjid yang rentan waktunya bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kemudian, untuk Kota Tangerang Selatan yang dijaga Mapolres Tangerang Selatan, pihaknya menyiagakan 318 personel kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan stakeholder lainnya.

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan mengatakan, ratusan personel sendiri akan dipusatkan di berbagai titik rumah ibadah dan pusat keramaian jelang tahun baru. "Kami mengimbau kepada ormas untuk tidak melakukan aksi sweeping," ujar dia.

Lalu, untuk Kabupaten Tangerang yang berada di jajaran Mapolresta Tangerang akan diterjunkan 650 personel kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini