Sukses

Presiden Jokowi Ingatkan Cagub DKI tentang Ajaran Gus Dur

Jokowi mengingatkan ketiga pasangan calon Gubernur DKI yang hadir dalam acara Haul Gus Dur ke-7 tentang ajaran Presiden RI ke-4 tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan ketiga pasangan calon Gubernur DKI yang hadir dalam acara Haul Gus Dur ke-7 tentang ajaran dan filosofi yang pernah diajarkan Presiden RI ke-4 tersebut.

"Ini sekarang hadir di sini, ketiga calon, pasangan calon gubernur DKI hadir semuanya. Diabsen dulu. Katanya tadi yang di sana minta diabsen, silakan berdiri, semuanya," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan haul Abdurrahman Wahid dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ciganjur, Jakarta, Jumat 23 Desember 2016 malam.

Para calon gubernur dan wakil gubernur yang hadir pada kesempatan tersebut pun berdiri dan angkat tangan. Ketiga pasangan calon hadir kecuali Sandiaga Uno yang tidak hadir pada kesempatan tersebut, seperti dilansir Antara.

Atas permintaan para undangan, Jokowi menyempatkan diri mengabsen kehadiran ketiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut. Cagub dan cawagub yang hadir adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan.

"Nah, lha mbok ya begitu yang rukun. Wong kita ini kan saudara sebangsa dan se-Tanah Air, persaudaraan yang diajarkan oleh Gus Dur, ingat enggak?" tanya Jokowi.

Warga dan undangan yang hadir menyambut ucapan Jokowi dengan antusias. Beberapa di antaranya bahkan ada yang bersorak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.