Sukses

TNI-Polri Gelar Simulasi Teroris

Dalam simulasi di sebuah hotel di Semarang, Jateng, tim gabungan antiteror TNI-Polri menembak mati empat tersangka teroris. Puluhan sandera pun bebas.

Liputan6.com, Semarang: Empat tersangka teroris tewas ditembak tim gabungan antiteror dari TNI-Polri di sebuah hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/3) siang. Petugas menyergap para pelaku dari darat dan udara. Dalam simulasi di hotel, polisi amankan puluhan sandera, namun tiga di antaranya cedera.

Peristiwa bermula ketika sindikat teroris berpura-pura masuk dan check in di hotel. Namun sejumlah teroris lain yang sudah  berada di lobi langsung menyandera karyawan dan pengunjung hotel. Tim gabungan segera mengepung lokasi. Aparat sempat bernegosiasi dengan para pelaku yang dendam atas kematian Dulmatin.

Negosiasi tak kunjung sepakat. Serangan pun dilancarkan melalui darat dan udara menggunakan helikopter. Baku tembak pun terjadi. Dalam simulasi juga diperagakan penjinakan bom dan berhasil menememukannya dalam mobil milik teroris.

Kepala Kepolisian Daerah Jateng Inspektur Jenderal Polisi Alex Bambang Riatmojo menyatakan, terungkapnya jaringan Dulmatin terbukti banyak kader dalam jaringan teroris. Alex meminta masyarakat mewaspadai lingkungan masing-masing, khususnya mengawasi pergaulan anak.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.