Sukses

VIDEO: Detik-Detik Banjir Kembali Terjang Kota Bima

Seorang warga merekam kejadian saat sebuah mobil terjebak arus banjir di depan Bank Mandiri Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Bima - Banjir kembali merendam Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Berbeda dari sebelumnya, luapan air yang disertai hujan deras ini masuk hingga Kota Bima dan merendam terminal bus antarkota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (23/12/2016), banjir susulan itu terjadi mulai pukul 11.00 WITA. Kali ini air mencapai Kota Bima dan merendam pemukiman warga hingga ke tengah ibu kota kabupaten.

Seorang warga merekam kejadian saat sebuah mobil terjebak arus banjir di depan Bank Mandiri Kota Bima. Setiap harinya kawasan tersebut ramai dilalui pengguna jalan.

Video amatir lainnya memperlihatkan bus yang tenggelam diterjang air di Terminal Dara. Terminal ini merupakan satu-satunya terminal bus antarkota di Kota Bima.

Data Basarnas menyebut banjir susulan ini merendam sejumlah kawasan seperti Panaraga, Penatoi dan Lewirato. Hal itu membuat pusat Kota Bima lumpuh total tak bisa dilalui kendaraan.

Selain itu, akses dari dan menuju Kota Bima juga terhalang air. Hal ini menyebabkan evakuasi warga yang rumahnya terendam tak bisa dilakukan secara maksimal.

BPBD Provinsi NTB mengimbau warga untuk tetap waspada dan mengungsi. Sebab ada kemungkinan luapan banjir terus meninggi karena hujan dipastikan masih turun dalam dua ke depan.


Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.