Sukses

Jokowi Hadiri Haul Gus Dur ke-7 di Ciganjur Malam Ini

Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) telah bersiaga dibantu aparat gabungan TNI dan Polri, lengkap dengan kendaraan taktis.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam acara peringatan wafat (haul) Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ke-7 di Ciganjur, Jakarta Selatan malam ini.

Jokowi rencananya berangkat dari Istana Kepresidenan Jakarta semitar pukil 18.30 WIB. "Presiden rencananya hadir pukul 20.00 WIB," kata salah satu panitia Haul Gusdur ke-7 , Jumat (23/12/2016).

Pantauan Liputan6.com, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) telah bersiaga dibantu aparat gabungan TNI dan Polri, lengkap dengan kendaraan taktis.

Selain itu, ribuan orang dari berbagai daerah juga mulai berdatangan ke tempat acara haul mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut.

Haul ke-7 kali ini mengambil tema Ngaji Gus Dur: Menebar Damai Menuai Rahmat. Sejumlah agenda pun disiapkan, termasuk beberapa tokoh penting yang dipastikan hadir di tengah-tengah ribuan warga Nahdliyin yang telah berdatangan ke lokasi acara.

"Sebagaimana telah menjadi tradisi keluarga besar almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) setiap tahun, tahun ini kami kembali menggelar Peringatan 7 Tahun wafatnya Gus Dur," ujar Ketua Panitia Haul, Alissa Wahid.

Putri sulung Gus Dur ini menerangkan, peringatan Haul ini akan diisi kegiatan seperti tahlil, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Taushiyah, Doa Bersama, Deklarasi Damai, dan Pembacaan Puisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.