Sukses

Polresta Bekasi Kerahkan 1.447 Personel Amankan Natal

Polisi itu akan menjaga sejumlah gereja saat pelaksanaan Misa Malam Natal dan Natal.

Liputan6.com, Bekasi - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jawa Barat mengerahkan 1.447 personel untuk mengawal pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru di sejumlah kawasan. Mereka akan berjaga selama 25 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

"Personel itu akan bertugas selama 24 jam penuh di sejumlah tempat ibadah, ruas jalan dan obyek wisata," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Umar Surya Fana di Bekasi, Kamis 22 Desember 2016.

Menurut dia, personel kepolisian itu akan menjaga sejumlah gereja saat pelaksanaan Misa Malam Natal dan Natal.

"Akan ada 234 gereja yang dijadikan perayaan Natal dan Malam Misa. Sembilan gereja di antaranya akan menjadi prioritas pengawalan karena jemaatnya cukup banyak," ujar Umar seperti dilansir dari Antara.

Usai perayaan Natal, personel akan difokuskan untuk menjaga arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

"Pada akhir tahun, semua personel akan bertugas di jalan dan objek wisata," ucap Umar.

Dia mengatakan, pihaknya juga memperoleh bantuan personel dari instansi untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Bantuan itu berasal dari TNI sebanyak 300 personel, Sub Denpom 16 personel, 100 personel Patroli Jalan Raya, Satpol PP 100 personel serta batuan Batalion 202 dan Yonarmed terutama untuk patroli malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.