Sukses

DKI Sediakan Mobil Toilet hingga Ambulans saat Malam Tahun Baru

Rencananya, perayaan malam pergantian tahun akan dipusatkan di kawasan Ancol.

 

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan berbagai sarana umum di antaranya toilet dan ambulans di beberapa pusat keramaian pada perayaan malam pergantian tahun.

"Sarana yang akan kami siapkan itu kantong sampah, mobil toilet, mobil ambulans, mobil pemadam kebakaran dan lain-lain," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 23 Desember 2016.

Menurut pria yang lebih sering dipanggil Soni itu, seluruh fasilitas atau sarana tersebut disediakan demi kenyamanan para pengunjung di sejumlah lokasi saat merayakan malam tahun baru.

"Dengan adanya berbagai fasilitas atau sarana pendukung, diharapkan para pengunjung bisa menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman. Makanya kami kerahkan semuanya," ujar Soni seperti dilansir dari Antara.

Mengenai pengamanan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak kurang lebih 3.000 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang disebar di sejumlah titik keramaian.

"Kalau secara keseluruhan, ada 150.000 petugas gabungan. Sebanyak 3.000 diantaranya adalah petugas Satpol PP. Di mana ada keramaian massa, di situ akan kami akan lakukan pengamanan," tutur Soni.

Dia menyatakan, akan merayakan malam pergantian tahun di Ancol bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rencananya, perayaan malam pergantian tahun akan dipusatkan di kawasan Ancol. Sedangkan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin akan diterapkan konsep malam bebas dari kendaraan bermotor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.