Sukses

Tingkatkan Reaksi Cepat, Polres Depok Bentuk Tim Insidentil

Tim itu dibentuk untuk mempercepat penanganan laporan masyarakat.

Liputan6.com, Depok - Kapolresta Depok AKBP Herry Heriawan membentuk Tim Insidentil. Tim itu dibentuk untuk mempercepat penanganan laporan masyarakat.

"Tim Insidentil terdiri dari gabungan antara Jaguar dengan Raimas (pengurai masa). Personelnya sejumlah 100 orang," kata Herry, Kamis (22/12/2016).

Herry mengatakan Tim Insidentil akan merespons secara cepat dan tepat laporan, keluhan, dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masalah intoleransi, masalah perkelahian antarkelompok, organisasi masyarakat, perkelahian antarpelajar. Itu yang nantinya menjadi prioritas Tim Insidentil," ucap Herry.

Dibentuknya tim tersebut juga terkait dengan perkembangan situasi global, regional, dan nasional yang terjadi saat ini.

"Kami berharap situasi Katibmas di Depok tetap kondusif, tetap aman, tetap tenteram pada saat menjelang Natal 2016 dan tahun baru 2017. Tim ini akan ditingkatkan kemampuannya dengan pelatihan," tutur Herry.

Nantinya, ketika menerima laporan, ujar Kapolres, Tim Insidentil akan segera langsung datang ke TKP.

"Begitu mendapat laporan langsung menuju dan mengamankan TKP. Ada status quo-nya tetap terjaga. Kami siapkan 100 personel kita bagi dua," ungkap Herry.

Dalam praktiknya, tim ini akan bergerak secara mobile. "Kami akan lakukan patroli di tempat-tempat keramaian, sentra-sentra perdagangan, dan tempat ibadah juga tak luput dari perhatian," Herry memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini