Sukses

Jokowi: Ibu Harus Melek Teknologi, Jaga Dampak Buruk Medsos

Jokowi mengatakan peran dan tugas ibu masa kini semakin sulit.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, peran dan tugas ibu masa kini semakin sulit. Tantangan perkembangan zaman membuat para ibu juga harus melek teknologi agar dapat menjaga anak-anak dari pengaruh buruk media sosial.

"Indonesia butuh para ibu agar melek teknologi, agar anak-anak bisa menggunakan produk teknologi dan tidak menyebarkan fitnah dan celaan di media sosial," ujar Jokowi saat peringatan Hari Ibu di Banten, Kamis (22/12/2016).

Ibu masa kini harus mengajarkan nilai-nilai toleransi, Bhineka Tunggal Ika, dan gotong royong. Sehingga Indonesia yang bermartabat dapat dibangun sejak dini.

Jokowi meminta tidak ada lagi yang diskriminasi gender. Tidak boleh lagi ada yang menghalangi wanita berkarya dan mengembangkan potensinya.

"Jadi jangan sampai ada diskriminasi gender. Jangan halang-halangi perempuan untuk berkembang agar Indonesia bisa mencapai potensi maksimalnya. Teruslah membimbing kami anak-anakmu agar Indonesia makin hebat," ujar Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu