Sukses

Kisah Ahok Kecil dan Ibunya, Dikipasin Saat Belajar

Ahok menceritakan, dia sangat dekat dengan ibunya, Buniarti Ningsih.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan Hari Ibu yang jatuh hari ini, calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menceritakan kedekatannya dengan sang ibu. Ahok mengibaratkan, jika semua orang dipaksa untuk memilih antara ayah atau ibu, maka akan memilih ibu.

"Semua kita kalau harus pilih ibu atau bapak, orang pilih ibu. Kita ngalamin kalau pulang sekolah, pasti nyarinya ibu. Apalagi saya punya pengalaman sama ibu, sampai sekarang hubungan gitu deket. Bagi saya, lebih susah enggak ada ibu dibanding enggak ada bapak," ujar Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Ahok menceritakan pengalamannya saat kanak-kanak, bagaimana dekatnya ia dengan sang ibu, yang bernama Buniarti Ningsih. Saat pulang sekolah dulu, Ahok selalu mencari ibunya. Hal serupa pun dilakukan anak-anaknya saat ini.

Apa peristiwa paling berkesan antara Ahok dan ibunya? "Dari kecil ya sama ibu, ibu saya sayang banget. Waktu kecil enggak ada kipas, enggak ada AC, belajar sambil dikipasin kok," cerita Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.