Sukses

OTT Kadis Dikbud Tapanuli Utara, KPK Gandeng Polri

KPK juga mengamankan dua kepala sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Pada OTT kali ini, pejabat yang ditangkap adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan‎ (Dikbud) Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jamel Panjaitan.

"‎Betul, kemarin Tim Satgas bersama KPK dan Polri melakukan OTT di rumah Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Dari informasi dihimpun, dalam OTT itu, KPK juga mengamankan dua kepala sekolah. Dua kepala sekolah SMA yang diamankan itu berinisial S dan P.

‎Selain rumah Jamel di Ruko CV Nova, Jalan Sisingamangaraja, Kota Tarutung, Tim Satgas dikabarkan menggeledah kantor Disdikbud Tapanuli Utara, Jalan Raja Johannes, Tarutung.

"‎Ditemukan barang bukti uang. Jumlah barang bukti sebesar Rp 235 juta, US$ 100, dan 200 yuan," ujar Febri.

Meski ‎demikian, Febri enggan memberi penjelasan detil terkait apa para pihak itu diamankan dalam OTT tersebut. Yang jelas, kata dia, penanganannya dilakukan oleh Polda Sumatera Utara.

"‎Penanganan kasus lebih lanjut dilakukan oleh Polda. KPK siap membantu sesama penegak hukum dalam melakukan pemberantasan korupsi‎," kata Febri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.