Sukses

Ahok Alihkan Dana Hasil Gala Dinner untuk Korban Gempa Aceh

Setiap gala dinner, Ahok dapat meraup paling sedikit Rp 500 juta hingga Rp 3 miliar untuk sumbangan dana kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan mengalihkan dana yang terkumpul di gala dinner untuk membantu korban gempa Aceh.

"Kita cuma mau gala dinner untuk Aceh nanti. Teman-teman yang masih mau gala dinner, saya mau alihkan untuk Aceh," kata Ahok di kawasan  Cilandak Gimir, Jakarta Selatan, Rabu 21 Desember 2016.

Para penyumbang nanti akan ditawarkan untuk membeli foto-foto Ahok-Djarot hasil bidikan Darwis Triyadi. Uang hasil lelang foto itu lah yang akan diberikan untuk korban gempa Aceh.

"Mungkin Kamis (hari ini) kita akan coba untuk korban bencana di Aceh. Kamis akan mulai tes dulu dengan jual lukisan, jual foto-foto saya bisa dapat berapa, kumpulin untuk Aceh," ungkap Ahok.

Tim pemenangan Ahok-Djarot akan mengakhiri pengumpulan dana kampanye lewat gala dinner pada Akhir Desember ini. Sebab, Ahok-Djarot akan mengubah strategi kampanyenya.

Pada Januari nanti, Ahok akan lebih banyak blusukan ke pemukiman padat penduduk.

"Tahun baru nanti, kegiatan gala dinner kami hentikan dulu, kami setop, karena pasangan kami ingin fokus untuk blusukan menyapa warga Jakarta ke kampung-kampung," kata Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Charles Honoris, di Posko Pemenangan, Jalan Borobudur, Jakarta.

Charles menjelaskan, sejak hari pertama kampanye sudah digelar 32 kali gala dinner yang menghasilkan Rp 26,1 miliar. Setiap gala dinner, Ahok dapat meraup paling sedikit Rp 500 juta hingga Rp 3 miliar untuk sumbangan dana kampanye. Gala dinner itu diikuti 50 hingga 500 peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot