Sukses

1 Terduga Teroris Batam Dibawa ke Jakarta

Berdasarkan data Densus 88, HA merupakan anggota komplotan Gigih Rahmat yang sudah tertangkap sebelumnya.

Liputan6.com, Batam - Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap HA alias Absy pada Rabu 21 Desember 2016, di Batam, Kepulauan Riau. HA diduga kuat terlibat dalam kasus terorisme.

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Sam Budigusdian menyebutkan, berdasarkan data Densus 88, HA merupakan anggota komplotan Gigih Rahmat yang sudah tertangkap sebelumnya.

"Sebelum terjadi penangkapan, tim Densus 88 sudah berada di Batam. Hari ini melakukan penangkapan berdasarkan pengembangan sebelumnya," ucap Sam menjelaskan penangkapan teroris Batam di Mako Polda Kepri, Rabu malam.

Menurut dia, Densus 88 akan membawa HA ke Mako Brimob. "Sementara terduga akan dibawa ke kantor pusat Brimob dan tim Densus akan tinggal di Batam dalam beberapa hari kedepan untuk pengembangan," jelas Sam.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris dari kelompok teror Kitabah Gigih Rahmat (KGR).

Terduga teror berinisial HA alias Abisya ditangkap Densus di Sagulung Bahagia Blok N/3 RT 003 RW 008 Kelurahan Sungai Lekop Kecamatan Sagulung Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.