Sukses

Jokowi: Hanura Jadi Mitra Pemerintah yang Strategis dan Produktif

Sebagai partai baru dan terbilang muda, Hanura sudah mendapat hati di tengah masyarakat dan menjadi salah satu yang ternama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri peringatan HUT ke-10 Partai Hanura. Di momen ulang tahun ke-10 ini, Jokowi berharap Hanura bisa menjadi mitra pemerintah yang baik.

"Saya berharap ke depannya Partai Hanura akan terus menjadi mitra yang strategis mitra yang kostruktif mitra yang produktif bagi pemerintah. sebab bangsa Indonesia membutuhkan energi, membutuhkan aksi dari berbagai elemen bangsa termasuk Partai Hanura untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di negara kita," ujar Jokowi di Kantor DPP Hanura, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 21 Desember 2016.

Jokowi juga menyatakan kekagumannya terhadap Hanura. Sebagai partai baru dan terbilang muda, Hanura sudah mendapat hati di tengah masyarakat dan menjadi salah satu yang ternama di Indonesia.

"Selama di bawah pimpinan bapak Wiranto, Indonesia telah menyaksikan Partai Hanura bertumbuh dengan cepat dan menjadi salah satu partai politik ternama di Indonesia," imbuh Jokowi.

Pada kesempatan itu, Hanura juga meluncurkan saluran televisi bernama Bamba TV. Jokowi sempat bertanya kepada Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang tentang arti Bamba TV.

"Tadi saya bertanya Bamba itu apa tadi sudah dijawab bapak Ketua Umum Bamba itu adalah Bambu Apus TV," kata Jokowi sambil tertawa.

Jokowi juga mengucapkan selamat atas peresmian kantor DPP Partai Hanura yang baru. Pembangunan gedung baru ini terbilang sangat cepat, yakni hanya satu tahun.

"Saya lihat sangat megah sekali, sangat besar. Diselesaikan hanya dalam waktu satu tahun. Tadi bisik-bisik, ini gotong royong Pak. Selamat bekerja untuk Partai Hanura yang bersih dan teduh," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.