Sukses

Berkat Sabar Hadapi Amukan Dora, Aiptu Sutisna Dapat Haji Gratis

Aiptu Sutisna akan menunaikan ibadah haji pada 2017. Kedutaan Besar Arab Saudi akan menanggung semua biaya haji dan kebutuhan di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta Kesabaran Aiptu Sutisna menghadapi amukan pengemudi mobil bernama Dora Natalia Singarimbun berbuah manis. Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu mendapatkan penghargaan dari atasannya, dan kini mendapat hadiah ibadah haji gratis dari Kedutaan Arab Saudi.

"Saya diberikan penghargaan berupa piagam dan ibadah haji gratis dari Duta Besar Arab Saudi. Jadi, beliau memberikannya secara langsung kepada saya di kantornya petang tadi," ujar Sutisna saat dikonfirmasi, Rabu 21 Desember 2016 malam.

Sikap sabar Sutisna menghadapi amukan Dora saat bertugas menjaga jalur bus Transjakarta beberapa waktu lalu, menuai banyak pujian. Apalagi, dengan rendah hati Sutisna langsung memaafkan perbuatan Dora meski saat itu belum ada itikad baik dari pelaku.

Dia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Kedutaan Besar Arab Saudi yang mengapresiasi kesabarannya saat bertugas. Padahal, lanjut Sutisna, sikap sabar dan rendah hati itu ia lakukan tanpa pamrih.

"Saya diberikan penghargaan karena beliau, Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi mengapresiasi kesabaran saya," tutur dia.

Rencananya, Sutisna akan menunaikan ibadah haji pada 2017 mendatang. Dalam kesempatan ini, Kedutaan Besar Arab Saudi akan menanggung semua biaya haji dan kebutuhan selama di Tanah Suci.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Ermayudi mengaku baru mengetahui informasi ini dari media. Sebagai pimpinan, ia merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterima Aiptu Sutisna dari Kedutaan Besar Arab Saudi.

"Saya pasti izinkan dia diberangkatkan ibadah haji. Ini juga diharapkan membuat kita semua bertindak profesional di lapangan, melakukan tugas dengan baik sehingga masyarakat pun bisa merasa terlayani," ujar Ermayudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.