Sukses

Lamaran Ditolak, Pria Bogor Bawa Petasan Agar Mati Bersama Pacar

Polisi menyita satu buah benda diduga petasan yang diracik menggunakan pipa paralon dilengkapi sumbu dan korek api.

Liputan6.com, Depok - Kesal karena lamarannya ditolak sang kekasih, pria paruh baya asal Pajelaran, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong Kota Bogor merancang petasan mirip seperti bom untuk diledakkan di rumah korban.

Aksi pelaku berhasil digagalkan Aparat Kepolisian Polsek Pancoran Mas, Kota Depok. Akibatnya, dia harus meringkuk di jeruji besi.

Pelakunya adalah Hidayat, diusia yang menginjak 46 tahun itu, dia menyukai Dewi Suryandari, perempuan yang berumur dua tahun lebih muda darinya.

Setelah berpacaran selama empat tahun, Dayat panggilan akrabnya mencoba mendatangi rumah sang pujaan hatinya dengan niat mempersuntingnya. Namun, perempuan itu menolaknya.

"Korban nggak mau karena pelaku masih menganggur," kata Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Firdaus, Rabu (21/12/2016).

Firdaus mengatakan, pelaku yang merasa kesal lamarannya ditolak langsung mengancam korban dengan petasan berbentuk seperti bom yang dibawanya.

"Pelaku berniat meledakkan petasan yang dipegang pelaku tersebut agar meninggal secara bersama-sama di rumah korban," ujar Firdaus.

Firdaus menuturkan, pelaku diringkus di Jalan Keadilan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari tangan pelaku, pihaknya  "Pelaku berikut barang bukti kami bawa ke Polsek Pancoran Mas," pungkas Firdaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.