Sukses

JK: Perempuan di Era Digital, Telepon Gojek Semua Selesai

Menurut Wapres JK, mulai dari mencuci pakaian, memasak, belanja, mengurus anak dan suami, kini sudah lebih mudah dikerjakan.

Liputan6.com, Jakarta - Peran ibu dan perempuan sangat penting dalam berbagai hal. Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla melihat peran perempuan, khususnya para ibu, sudah sangat berbeda antara dulu dengan sekarang. Perubahan itu tidak bisa lepas dari peran teknologi.

Wapres mengaku tak bisa lupa dengan tugas panjang seorang ibu di rumah pada zaman dahulu. Mulai dari mencuci pakaian, memasak, belanja, mengurus anak dan suami. Tapi tugas itu kini sudah lebih mudah dikerjakan.

"Sekarang mencuci tinggal letakkan saja di mesin cuci, ambil siangnya selesai. Memasak kadang-kadang tinggal beli bumbu saja, tidak lagi macam-macam upaya. Atau telepon gojek saja sudah selesai," kata JK pada sambutan penyerahan Anugerah Parahita Ekapraya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Kemajuan teknologi ini tidak hanya berdampak pada lebih cepatnya tugas perempuan di rumah tangga, namun juga mendorong kemajuan perempuan di segala bidang, baik pendidikan, sosial, dan politik.

"Sehingga masalah gender tidak lagi masalah suatu perjuangan, tetapi masalah implementasi dan juga perubahan-perubahan sosial lainnya yang di masyarakat kita agar lebih baik," JK memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.