Sukses

Said Agil Pimpin Doa Jelang Muktamar

Jelang Muktamar NU, bakal calon Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj memimpin doa bersama di kediaman almarhum Gus Dur. Said Agil bertekad menghilangkan kesan NU yang melekat dengan politik.

Liputan6.com, Jakarta: Bakal calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Agil Siradj memimpin doa bersama di kediaman almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (18/3) malam, jelang Muktamar NU. Said Agil mempersiapkan diri sebagai calon Ketua Umum PBNU yang bertekad menghilangkan kesan NU melekat dengan politik. "Menyelamatkan NU dari tarik menarik syahwat politik praktis," jelas Said Agil usai doa.

Muktamar ke-32 NU akan digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 22-27 Maret. Panitia menyatakan kesiapannya menggelar perhelatan yang akan dihadiri lebih dari 3.500 warga NU. Selain memilih ketua umum PBNU baru menggantikan Hasyim Muzadi, di acara juga akan membicarakan hal terkini menyangkut kepentingan umat.

Menurut Ketua Panitia Muktamar NU KH. Hafidz Utsman, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengonfirmasi akan membuka Muktamar. Mulai Muktamar kali ini pula, materi yang dibahas tak semata kepentingan umat yang berhubungan dengan agama, tapi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kajian hukum dan perundang-undangan misalnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini