Sukses

Ledakan Sambut Kedatangan Wali Kota Airin ke TKP Teroris Tangsel

Polisi hingga pukul 16.50 WIB telah meledakkan 11 bom pipa yang ditemukan petugas.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi lokasi penggerebekan teroris di RT02/01, Kelurahan Babakan, Setu. Terdengar satu kali ledakan saat Airin berada di lokasi tersebut.

Airin tiba di lokasi penggerebekan, Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 16.45 WIB. Dia datang bersama ajudannya dan berjalan menuju lokasi yang digaris polisi dengan jarak sekitar 300 meter.

Saat berada di depan garis polisi, tiga orang personel Densus 88 Antiteror bersenjata laras panjang mengawal Airin menuju lokasi penggerebekan.

Densus 88 sebelumnya menangkap ANS di Jalan Raya Serpong. Dari pengakuannya, ANS dan beberapa kelompoknya hendak melakukan aksi teror di Pos Lantas di RS Eka, Serpong. Rencana tersebut akan dilakukan di malam pergantian tahun 2016.

Densus lalu bergerak ke sebuah rumah di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Serpong, Tangerang Selatan, pada pukul 09.45 WIB. Saat digerebek, ketiga tersangka melakukan perlawanan dengan melempar bom yang sudah jadi ke arah polisi. Karena itu, polisi menembak mati tiga tersangka di lokasi.

Saat ini petugas Gegana Brimob tengah menjinakkan bom pipa yang ditemukan di lokasi penggerebekan. Hingga pukul 16.50 WIB terdengar 11 ledakan di lokasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.