Sukses

Terduga Teroris Deli Serdang Diterbangkan ke Jakarta Besok

Syafii merupakan DPO teroris yang bergabung dalam kelompok Katibah Gonggong Rebus pimpinan Gigih Rahmat Dewa.

Liputan6.com, Medan - Seorang terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 di Deli Serdang, Sumatera Utara, diboyong ke Markas Komando Polda Sumut untuk pemeriksaan. Rencananya, setelah menjalani pemeriksaan di Mako Polda Sumut, terduga teroris bernama Syafii ini akan diterbangkan ke Jakarta, Kamis 22 Desember besok.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, Syafii beralamat di Bida Ayu Blok E, nomor 53, RT 001 RW 015, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Saat diamankan, lanjut Rina, Syafii sedang di rumah orangtuanya di Jalan Deli Tua-Patumbak, Dusun 3, Desa Aji Baho, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tidak ada perlawanan dalam penangkapan ini.

"Terduga teroris ini ditangkap di rumah orangtuanya. Dan saat ini dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut," kata Rina kepada Liputan6.com, Rabu (21/12/2016).

Rina menyatakan, Syafii merupakan DPO teroris yang bergabung dalam kelompok Katibah Gonggong Rebus pimpinan Gigih Rahmat Dewa. Kelompok ini di bawah kendali jaringan Muhammad Bahrun Naim.

"Terduga memiliki peran sebagai pengrekrut orang yang akan bergabung dalam kelompok Katibah Gonggong Rebus," kata Rina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.