Sukses

Bentuk Bom Buatan Tangan di TKP Teroris Tangsel Tak Beraturan

Polri memastikan bom di Tangsel tak seperti bom panci di Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Lima buah bom ditemukan di rumah kontrakan di Kampung Curug RT 2 RW 1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan pada Rabu (21/12/2016). Lokasi itu menjadi tempat persembunyian tiga terduga teroris Tengsel bernama Omen, Helmi, dan Irwan yang ditembak mati Densus.

"Lima bom aktif ditemukan di lokasi penggerebekan di Tangerang Selatan," kata Kepala Bagian Mitra Ropenmas Divisi Humas Polri, Kombes Awi Setiyono di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Awi menambahkan, bom tersebut adalah bom rakitan. Tidak seperti bom panci yang kali ditemukan dari tiga terduga teroris di Bintara, Kota Bekasi pekan lalu.

"Jadi bukan milik bom panci. Jadi ini bom handmade atau buatan tangan. Bentuknya tidak beraturan. Tapi yang jelas bukan bom panci," terang Awi.

Terkait dengan daya ledaknya, Awi belum bisa memastikan secara pasti. Sebab saat ini bom Tangsel itu masih diteliti.

"ni jenis apa belum tahu. Daya ledaknya juga belum diketahui," tutup Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini