Sukses

Malam Tahun Baru, Warga Dilarang Menginap di Stasiun

Masyarakat pengguna KRL yang merayakan tahun baru di Jakarta‎ diminta agar setelah acara selesai segera menuju stasiun.

Liputan6.com, Jakarta PT KAI Commuter Jabodetabek akan mensterilkan stasiun setelah KRL tambahan terakhir diberangkatkan dari beberapa stasiun yang sudah menjadi relasinya.

Direktur Utama ‎KCJ MN Fadhila‎ mengaku pada malam tahun baru nantinya, KCJ menambah 21 perjalanan KRL dari beberapa stasiun. Adapun perjalanan KRL terakhir pada pukul 02.45 WIB untuk relasi Tanah Abang-Maja.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat pengguna KRL yang merayakan tahun baru di Jakarta‎, agar setelah acara selesai segera menuju stasiun, sehingga tidak terlambat.

"Kalau terlambat nanti terus menginap, nah masyarakat yang akan gunakan KRL saat malam tahun baru untuk tidak jadikan stasiun tempat menginap. Karena kami akan sterilkan, karena esok harinya stasiun siap melayani kebutuhan masyarakat lagi, kita bersihkan stasiun," papar Fadhila di Stasiun Tebet, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat malam tahun baru, Fadhil juga memberlakukan pembelian tiket dengan sistem Pulang-Pergi (PP). Dengan sistem itu, diharapkan saat kembali nantinya tidak ada antrian di loket stasiun.

Menurut Fadhil, peningkatan jumlah penumpang saat malam tahun baru nantinya tidak lebih dari 5 persen jika dibandingkan rata-rata penumpang harian yang mencapai 285 ribu orang.

"Untuk pengamanannya, kita akan tambah di beberapa stasiun, nanti dari stasiun yang kiranya tidak ramai, kita geser petugasnya ke beberapa stasiun yang krusial, seperti di Juanda itu," tegas Fadhil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini