Sukses

Pemprov DKI Dirikan 5 Panggung di Malam Pergantian Tahun

Setiap wali kota juga diminta untuk mendirikan panggung hiburan di masing-masing kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendirikan lima panggung hiburan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat, jelang malam tahun baru. Tidak hanya itu, wali kota di lima wilayah DKI diminta membuat acara hiburan, tujuannya untuk memecah konsentrasi massa.

"Tahun baru akan kami bikin lima panggung dimulai Sudirman sampai Thamrin. Sehingga massa tidak hanya berkumpul di Ancol, tapi juga bisa menikmati hiburan lainnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/12/2016). 

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja memperbanyak panggung hiburan untuk warga Ibu kota agar warga bisa menikmati pergantian tahun tidak hanya di satu titik saja.

Dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.com, lima panggung akan didirikan di Lapangan Futsal Monas, Pintu Monas Thamrin, Jalan Imam Bonjol samping hotel Mandarin, Bendungan Hilir, dan FX Senayan. Penggung hiburan ini bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI.

Pria yang akrab disapa Soni ini menambahkan, setiap wali kota juga diminta untuk mendirikan panggung hiburan di masing-masing kantornya. Namun diperbolehkan juga menggunakan lokasi lainnya, misalnya di Jakarta Selatan akan diadakan di Setu Babakan, Jagakarsa.

"Bahkan di Jakarta Timur setiap kecamatan akan mendirikan panggung hiburan untuk rakyatnya. Ini memang ditujukan bagi warga untuk merayakan pergantian tahun," ungkap dia.

Sementara itu, Soni bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta akan merayakan pesta pergantian tahun di Ancol. Ia berpesan kepada warga agar tidak menggunakan kembang api secara berlebihan saat malam tahun baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini