Sukses

Lenggang Jakarta Kemayoran Akan Diresmikan 29 Desember

Lenggang Jakarta adalah pusat PKL.

Liputan6.com, Jakarta - Lokasi penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan eks Gang Laler, Kemayoran, Jakarta Pusat saat ini telah rampung. Rencananya kawasan yang dinamakan Lenggang Jakarta Kemayoran ini siap diresmikan 29 Desember mendatang.

Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat, Bangun Richard mengatakan, lokasi tersebut ditata menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) seperti Lenggang Jakarta di IRTI Monas.

"Ada 98 kios di sana ditambah ada 10 kios ikonik binaan CSR yang akan menjual 10 jenis makanan khas Betawi," ujar Bangun seperti dikutip dari Berita Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Para pedagang merupakan warga sekitar yang direlokasi untuk ditata berjualan di sana. Pada tanggal 21 Desember mendatang rencananya akan dilakukan launching kawasan dengan pedagang yang sudah mulai berjualan di lokasi.

"Dari informasi pihak CSR mengeluarkan biaya hingga Rp 2,5 miliar untuk menata lokasi tersebut, diharapkan kawasan jadi lebih baik," tandas Bangun.

Selain kuliner di lokasi juga akan ada sebanyak 400 pedagang non kuliner. Mereka akan berjualan pakaian dan lainnya di lokasi tenda yang sudah dibangun secara swadaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini