Sukses

Menkumham Yasonna Temui Utusan Khusus PM Inggris

Yasonna mengharapkan adanya intensifikasi kerja sama, khususnya dalam memerangi kejahatan lintas negara.

Liputan6.com, London - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly kunjungan kerja ke Inggris pada 19 hingga 21 Desember. Kunjungan dilakukan untuk meningkatkan kerja sama hukum dengan pemerintah Inggris.

Di negeri ratu Elizabeth, Yasonna bertemu Utusan Khusus Perdana Menteri Inggris merangkap Ketua Kaukus Indonesia pada Parlemen Inggris, Richard Graham MP, di London.

Dalam pertemuan dengan Richard Graham, Yasonna yang didampingi Dubes RI London Rizal Sukma menyampaikan apresiasi atas kerja sama hukum yang telah terjalin baik di antara kedua negara.

Dikutip dari Antara, Selasa 20 Desember, Yasonna mengharapkan adanya intensifikasi kerja sama, khususnya dalam memerangi kejahatan lintas negara.

Selain bertemu Richard Graham, Yasonna juga mengunjungi Legalisation Office di Kota Milton Keynes guna meninjau proses pelayananan legalisasi dokumen Inggris sebagai referensi peningkatan pelayanan serupa di Indonesia.

Khususnya terkait rencana Indonesia meratifikasi Konvensi Apostille untuk meningkatkan daya saing dalam perdagangan internasional dan jaminan bagi investor yang pada akhirnya dapat meningkatkan kemudahan berbisnis di Indonesia.

Rabu ini, Yasonna dijadwalkan melakukan pertemuan dengan para petinggi yudikatif dan penegak hukum wilayah Jersey dalam upaya meningkatkan kerja sama hukum Indonesia-Jersey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini