Sukses

Empat Korban Meninggal Gempa Aceh Belum Teridentifikasi

BNPB mencatat ada 104 orang meninggal dunia akibat gempa Aceh. Namun, empat di antaranya belum teridentifikasi sampai hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 104 orang meninggal dunia akibat gempa Aceh. Namun, masih ada empat korban yang belum teridentifikasi hingga hari ini.

"Iya, masih ada empat orang yang belum teridentifikasi. Pendatang mereka," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Dia menuturkan keempatnya diduga kuat bukan warga Pidie Jaya. Namun, saat gempa Aceh terjadi 7 Desember 2016, mereka tengah berada di sana.

"Saat ditemukan tidak ada identitas yang melekat di badan mereka," kata Sutopo.

Dia mengaku tidak mengetahui ciri pasti keempat korban gempa Aceh tersebut. Dia berharap masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga, segera melapor ke kepolisian atau BPBD setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini