Sukses

232 Gereja di Ibu Kota Jadi Prioritas Pengamanan Polisi

Gereja-gereja tersebut mendapatkan prioritas pengamanan karena dinilai memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 232 gereja di Ibu Kota akan menjadi fokus pengamanan kepolisian saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Gereja-gereja tersebut mendapatkan prioritas pengamanan karena dinilai memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi.

Wakil Direktur Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Dwi Indra mengatakan, pihaknya telah memetakan tingkat kerawanan gereja di masing-masing wilayah.

"Kalau di Jakarta ada 232 gereja yang menjadi fokus pengamanan kita. Secara keseluruhan ada 316 gereja yang dipantau," kata Dwi saat rapat Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip dari Beritajakarta.com, Rabu (21/12/2016).

Dwi menyebutkan, ke-232 gereja yang dipantau terdiri dari 31 gereja di Jakarta Pusat, 38 gereja di Jakarta Utara, 61 gereja di Jakarta Barat, 47 gereja di Jakarta Selatan, dan 55 gereja di Jakarta Timur.

"Fokus pengamanan dilakukan untuk antisipasi adanya ancaman teror serta bahaya lainnya seperti banjir dan kebakaran," ucap dia.

Ia mengungkapkan, jumlah keseluruhan gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya tercatat ada sebanyak 1.610 gereja. "Kami juga antisipasi bahaya yang mengancam kehidupan beragama," tandas Dwi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.