Sukses

99 Ribu Lebih Warga Jakarta Belum Rekam E-KTP

Kepala Dukcapil Edison Sianturi tak yakin perekaman E-KTP tahun ini akan selesai 100 persen.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengebut perekaman KTP elektronik atau E-KTP. Saat ini, tersisa 99.470 warga yang belum merekam E-KTP. Artinya, dari total 7,43 juta jiwa wajib KTP sudah terekam sebanyak 98,65 persen.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Edison Sianturi mengatakan, yang belum melakukan perekaman hanya tingga 1,35 persen. Pihaknya terus aktif meminta warga Jakarta melakukan perekaman.

"Yang sudah merekam E-KTP sebanyak 98,65 persen, jadi tinggal sisa 1,35 persen saja. Itu sudah sangat bagus," ujar Edison di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Beritajakarta.com, Rabu (21/12/2016).

Dia menargetkan, hingga akhir tahun ini perekaman E-KTP hanya tersisa 1 persen saja. Namun dirinya tak yakin jika perekaman bisa mencapai 100 persen. Karena ada beberapa kendala yang dihadapi.

"Ini tidak mungkin semua tuntas. Dengan alasan mereka itu berada di luar negeri, ada di luar daerah, dan mereka tidak lapor sehingga dia tidak sempat merekam," ungkap Edison.

Selain itu, sebagian warga juga ada yang sakit parah dan tidak terdeteksi. Pihaknya pun mengimbau warga Jakarta untuk melaporkan jika ada anggota keluarganya yang sakit. Petugas akan datang untuk melakukan perekaman.

"Kalau sakit dilaporkan supaya kami datang ke rumahnya. Selama ini juga sudah dilakukan kepada beberapa warga yang diketahui sakit," tandas Edison.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini