Sukses

Jokowi Cek Ini Saat Blusukan di Palangkaraya

Jokowi mengunjungi swalayan di lantai dua pusat perbelanjaan di Palangkaraya. Apa yang dia cek di sana?

Liputan6.com, Palangkaraya - Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah kemarin malam. Kedatangannya di salah satu mal di kota tersebut mengejutkan para pengunjung pusat perbelanjaan itu.

Jokowi pun mengunjungi sebuah swalayan di lantai dua. Apa yang dia cek di sana?

"Saya ingin melihat pergerakan ekonomi di Kalimantan Tengah," ucap Jokowi di Palangkaraya, Selasa 21 Desember 2016 malam seperti yang dilansir Antara.

Menurut dia, tahun lalu beberapa komoditas yang merupakan hasil sumber daya alam dari Kalimantan Tengah mengalami penurunan harga, seperti batubara harganya di bawah 50 dolar AS per metrik ton dan harga karet di bawah Rp 5.000 per kg.

"Sekarang harga karet sudah Rp 7.000 per kg, batubara sudah di atas 100 dolar AS per metrik ton. Apakah ada perubahan pergerakan ekonomi di Kalimantan Tengah, khususnya di Palangkaraya? Kalau melihat tadi, saya melihat jelas ada (perubahan)," kata Jokowi.

Saat ditanya berbelanja apa saja di pusat perbelanjaan tersebut. "Saya belanja amplang ikan tenggiri. Saya lihat kemasannya bagus ini. Saya ingin (berbelanja) yang lokal-lokal. Guava, jambu klutuk, asli sini juga bagus," kata Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.