Sukses

Komplotan Ini Nekat Bobol ATM di Markas Yonif Mekanis Tangerang

Para pelaku nyaris membawa kabur uang senilai Rp 35.572.500.

Liputan6.com, Tangerang - Aksi komplotan pembobol ATM ini terbilang nekat. Pelaku melakukan aksinya di ATM BRI Koperasi Yonif Mekanis 203/AK, Jalan Gatot Subroto KM 6, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Aksi nekat tersebut pun digagalkan setelah petugas pos jaga Yonif Yonif Mekanis 203/AK mengetahui pencurian tersebut. Para pelaku nyaris membawa kabur uang senilai Rp 35.572.500.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung budi Leksono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 22.40 WIB, Minggu 18 Desember. Berawal ketika satu buah mobil Toyota Avanza warna hitam yang diduga berisi 4 pelaku berhenti di depan ATM Koperasi Yonif.

Kemudian pelaku keluar dari mobil dan masuk ke ruang mesin ATM. "Mereka keluar masuk sebanyak tiga kali, setelah itu, mereka mematikan lampu ruangan ATM," kata Agung, Selasa (20/12/2016).

Ternyata gerak gerik pelaku diketahui satu anggota jaga Pos 2 Yonif, Prajurit Kepala (Praka) Dedi Irawan. Melihat lampu ruangan ATM mati, Praka Dedi Irawan langsung berteriak maling.

Tidak jauh dari ruangan ATM ada dua Anggota Yonif Mek 203/AK, Prajurit Dua (Prada) Irsandi dan Prada Dwi langsung berlari mendekat dan diperintahkan Praka Dedi untuk menangkap orang di dalam ruangan ATM.

Akhirnya, satu pelaku ditangkap, sementara tiga lainnnya melarikan diri menggunakan mobil. Satu pelaku tersebut langsung dibawa ke Kantor Staf 1 Intelijen kemudian diserahkan ke Polsek Jatiuwung.

Dari satu pelaku yang ditangkap, diamankan barang bukti sejumlah uang Rp 35.572.500, satu tas gantung dan dua unit ponsel.

"Kami sedang mengembangkan kasus ini lebih dalam. Aktivitas tersangka terekam CCTV di ruangan ATM. Ciri-ciri pelaku sudah diketahui dan sedang dalam pengejaran," ungkap Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini