Sukses

Oso Jadi Ketum, Anggota DPD Ramai-Ramai Merapat ke Hanura?

Wakil Ketua DPD Oso ditunjuk menjadi ketua umum Partai Hanura secara aklamasi.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPD Oesman Sapta Odang ditunjuk menjadi Ketua Umum Partai Hanura secara aklamasi. Anggota DPD I Gede Pasek Suardika mengatakan, dengan ditunjuknya pria yang disapa Oso itu akan berdampak baik bagi DPD RI.

"Bagus Pak Oso jadi Ketum Hanura sehingga dapat menjembatani kepentingan DPD juga," kata Pasek di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Senator asal Bali itu mengungkapkan, teman-temannya di DPD kemungkinan besar akan mengikuti Oso untuk bergabung dengan partai besutan Wiranto tersebut.

"Sudah ada beberapa anggota DPD yang ngomong begitu ke saya. Karena pasti banyak anggota DPD juga bisa bergabung di situ. Sehingga anggota Hanura yang punya 16 kursi di DPR akan berlipat di MPR-nya nanti karena tambahan dari DPD," ungkap dia.

Saat disinggung apakah dirinya juga akan ikut bergabung dengan Hanura, Pasek yang juga mantan kader Partai Demokrat ini tidak menampiknya.

"Kebetulan saya posisi bebas transfer ya ada teman di sana ya menarik juga jika kita perkuat kesebelasan di sana biar lebih enak ditonton. Kalau beliau (Oso) sudah resmi kan di situ lebih pasti, lebih banyak yang akan bergabung jumlahnya dari anggota DPR sekarang dari Hanura," Pasek menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.