Sukses

Dukungan Terus Mengalir ke Ahok pada Sidang Kedua

Dua kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok datang ke ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga angkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok datang ke ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kedatangan mereka ini untuk memberikan dukungan kepada Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

Pantauan Liputan6.com, dua kakak angkat Ahok, Andi Ananta Amier dan Nana Riwayatie, duduk berdampingan di kursi pengunjung sidang yang paling depan.

Andi yang mengenakan sorban beberapa kali tertunduk saat sidang Ahok berlangsung.

Dukungan juga diberikan oleh Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi. Dia hadir di sidang dan duduk di samping Andi.

Sebelumnya, baik Andi maupun Prasetyo kesulitan masuk gedung sidang lantaran keamanan yang berlebihan dari pihak kepolisian. Usai berdebat dan berdesak desakan, keluarga angkat muslim Ahok itu dapat masuk ke lokasi PN Jakarta Utara menggelar sidang perkara penistaan agama itu.

Selain itu, Ahok mendapat dukungan dari relawan Ahok-Djarot di depan gedung eks PN Jakarta Pusat. Mereka meneriakkan dukungan ke Ahok selama persidangan berlangsung. Mereka juga membawa beberapa poster berisi dukungannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.