Sukses


Idris Laena: Bicara Pancasila, Bicara Seluruh Aspek Kehidupan

Liputan6.com, Jakarta Di hadapan ratusan warga Kota Pekanbaru, Riau, 18 Desember 2016, dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan menggunakan metode seni dan budaya, anggota MPR dari Fraksi Partai Golkar, Idris Laena, mengatakan sosialisasi yang dilakukan oleh MPR menggunakan beragam cara dan metode. "seluruh aparatus pemerintah dan masyarakat mendapatkan sosialisasi," ujarnya.

Dikatakan oleh pria yang juga menjadi Ketua Badan Anggaran MPR itu, MPR selalu memikirkan agar metoda sosialisasi berkembang. "salah satu metoda yang ada adalah dengan cara lewat pentas seni dan budaya," paparnya. metoda seperti ini yang sering dilalukan adalah lewat pagelaran wayang kulit.

Sebagai anggota wakil rakyat dari Riau, Idris Laena berpikir agar bagaimana sosialisasi lewat pentas seni dan budaya juga bisa dilaksanakan di Pekanbaru.

Lebih lanjut dikatakan, sosialisasi ini akan terus dilakukan sepanjang tahun, "bahkan sepanjang Indonesia ada," ujarnya.

Diharapkan dalam sosialisasi ini, seniman dan budayawan bisa memasukan nilai-nilai Empat Pilar MPR dalam keseniannya. "sehingga selain masyarakat terhibur, nilai-nilai sosialisasi akan tersampaikan," ujar Idris Laena. "cara seperti ini sangat efektif," tambahnya. Hal demikian akan membuat masyarakat bisa menangkap nilai-nilai Empat Pilar.

Disampaikan bahwa selama ini masyarakat sudah mengamalkan Pancasila. "kalau kita bicara Pancasila maka kita bicara seluruh aspek kehidupan masyarakat," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Saran Andi Mallarangeng untuk Setya Novanto
Artikel Selanjutnya
Farhan Mahasiswa Gunadarma Korban Bullying Angkat Bicara