Sukses


Ketua MPR Ucapkan Belasungkawa atas Jatuhnya Pesawat TNI AU

Ketua MPR RI sampaikan belasungkawa dan keprihatinan sedalam-dalamnya atas jatuhnya pesawat Hercules.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI sampaikan belasungkawa dan keprihatinan sedalam-dalamnya atas jatuhnya pesawat Hercules jenis C-130 kode penerbangan A-1330 Hsa 334 TNI AU yang jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papuai, Minggu pagi (18/12/2016) iyang mengakibatkan 12 prajurit TNI AU gugur.

"Saya sampaikan duka mendalam kepada TNI kita, dan juga duka mendalam kepada para keluarga prajurit yang gugur semoga arwah dan amal mereka diterima Allah SWT dan yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ujarnya, di Pidie Jaya, Aceh, Minggu (18/12/2016).

Diutarakan Zulkifli Hasan, kejadian tersebut sangat tak disangka-sangka dan tidak diharapkan. Kejadian ini, lanjut Zulkifli Hasan menjadi sebuah pelajaran untuk bangsa ini agar lebih diperhatikan kembali alutsista militer Indonesia dan polri agar lebih diperbaharui supaya kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Seperti diberitakan, pesawat Hercules jenis C-130 kode penerbangan A-1330 Hsa 334 TNI AU jatuh di pegunungan Papua dan mengakibatkan 12 prajurit gugur. Pesawat nahas itu pada Minggu, 18 Desember, pukul 05.34 WIT, bertolak dari Bandara baru Mozes Kilangin di Timika, Kabupaten Mimika, tujuan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, membawa bahan bangunan, 12 kru, serta satu penumpang.

Pesawat itu jatuh pukul 06.05 WIT di Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya. Kabar terakhir, ke 12 prajurit yang gugur telah dievakuasi oleh gabungan personel Paskhas TNI AU dan Lanud Manuhua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini