Sukses

Jokowi Melayat ke Rumah Duka Wakasal Arie H Sembiring

Jokowi menemui keluarga almarhum Arie yaitu istri, putri, dan ibunda.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melayat ke rumah dinas almarhum Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya (TNI) Arie H Sembiring di Jalan Cut Meutia, Jakarta.

Dikutip dari Antara, Senin (19/12/2016), Jokowi tiba sekitar pukul 10.00 WIB usai meresmikan pengeluaran dan pengedaran uang rupiah emisi 2016 di Bank Indonesia. Dia didampingi sejumlah pejabat negara, antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi.

Jokowi menemui keluarga almarhum Arie yaitu istri, putri, dan ibunda. Istri almarhum Maria Dian Marliana sempat bercerita kepada Presiden mengenai proses pemeriksaan kesehatan Arie di rumah sakit. Selain itu, ibunda almarhum juga berbicara dengan Presiden Jokowi saat upacara persemayaman tersebut.

Jokowi juga menyampaikan rasa belasungkawa dan berduka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Almarhum yang lulus dari Akademi Angkatan Laut pada 1983 meninggalkan seorang istri serta tiga orang anak.

Arie H Sembiring pernah menjabat sebagai Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) dan Asisten Operasi (Asops) Kasal pada 2014 serta Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasal (Asrena Kasal) pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.