Sukses

Wakasal Arie H Sembiring Tidak Sakit Sebelum Meninggal Dunia

Sipasulta mengatakan, tidak ada informasi terkait sakit yang diderita Arie.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Arie H Sembiring meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Minggu malam.

"Beliau meninggal dunia tadi malam di RSCM jam 23.00 WIB," kata Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig M Sipasulta di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (19/12/2016).

Sipasulta mengatakan, tidak ada informasi terkait sakit yang diderita Arie. "Tidak ada informasi soal sakit dari keluarga. Beliau meninggal dengan tenang," kata Sipasulta.

Saat ini, jenazah sudah berada di rumah duka di rumah dinas Wakasal Jalan Cut Mutia, Jakarta Pusat, dan akan dimakamkan di TMP esok hari, Selasa 20 Desember 2016.

Ia meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Senin malam nanti sekitar pukul 19.00 WIB akan digelar misa requiem yang dilanjutkan acara adat.

Keesokan paginya, sekitar pukul 09.00 WIB kembali digelar misa, lalu pukul 10.30 WIB upacara pelepasan dari kediaman di Cut Meutia, pukul 11.00 WIB pemberangkatan menuju TMP Kalibata.

Laksamana Madya Arie adalah perwira lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan ke-28 tahun 1983. Sebelum menjabat Wakasal, Arie menjabat Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KSAL.

Ia memulai karier pelaut sebagai Asisten Perwira Divisi KRI Martadinata-342. Setelah itu, memangku beberapa jabatan penting di TNI AL, antara lain Danlantamal I Medan, Komandan Gugus Keamanan Laut Timur, Panglima Komando Lintas Laut Militer, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur, Asisten Operasi (Asops) Kasal, Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasal dan terakhir sebagai Wakasal.

Terdapat belasan tanda jasa yang didapat ayah tiga anak ini, di antaranya Satya Lencana Wira Dharma (perbatasan), Satyalencana Dharma Samudra, dan Satya Lencana Kesetiaan XXXII.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini