Sukses


Ketua MPR: Duka Mendalam Atas Gugurnya TNI dalam Insiden Wamena

Zulkifli mengatakan, kejadian itu sangat tidak disangka-sangka dan harus menjadi pelajaran bagi TNI.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan sedalam-dalamnya atas insiden pesawat Hercules nomor registrasi A-1334 yang jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu.

"Saya sampaikan duka mendalam kepada TNI kita, dan juga duka mendalam kepada para keluarga prajurit yang gugur. Semoga arwah dan amal mereka diterima Allah SWT dan yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," kata Zulkifli di sela-sela kunjungannya ke Pidie Jaya, Aceh, Minggu (18/12/2016), seperti dikutip dari Antara.

Zulkifli mengatakan, kejadian tersebut sangat tidak disangka-sangka dan harus menjadi pelajaran agar alat utama sistem pertahanan (alutsista) militer Indonesia dan Polri semakin diperhatikan supaya kejadian serupa tak terulang.

Pesawat Hercules nomor registrasi A-1334 itu lepas landas dari Bandara Mozes Kilangin di Timika, Kabupaten Mimika, menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada pukul 05.34 WIT Minggu.

Pesawat ini diketahui hilang kontak pada pukul 06.09 WIT dan seharusnya sudah mendarat di Wamena pada pukul 06.13 WIT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.