Sukses

VIDEO: Detik-Detik Hercules TNI AU Jatuh di Wamena

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor register A-1334 milik TNI Angkatan Udara jatuh setelah menabrak gunung di daerah Wamena, Papua.

Liputan6.com, Wamena - Pesawat Hercules C-130 dengan nomor register A-1334 milik TNI Angkatan Udara jatuh setelah menabrak gunung di daerah Wamena, Papua. Mabes TNI membenarkan terjadinya kecelakaan pada Minggu pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (18/12/2016), sebelum hilang kontak, pesawat yang dipiloti Mayor TNI Marlon A Kawer melakukan kontak terakhir dengan tower di Wamena pukul 06.02 Wit.

Pada pukul 06.08 WIT, petugas tower melihat secara manual pesawat akan landing. Namun satu menit kemudian pesawat hilang kontak.

Sayap kanan pesawat menabrak gunung yang mengakibatkan pilot tidak dapat mengendalikan pesawat hingga akhirnya jatuh. Pukul 08.40 Wit, lokasi jatuhnya pesawat ditemukan oleh personel Kodim di Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya.

Pesawat membawa 12 orang kru pesawat, sembako dan semen dengan total muatan 12 ton. Sementara akibat kecelakaan ini semua kru pesawat meninggal dunia.

Saat ini korban masih dalam proses evakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat. Rencananya para korban akan dibawa ke Rumah Sakit Wamena, Papua.

Saksikan tayangan video selengkapya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.