Sukses

Korban Pesawat Hercules TNI AU di Wamena Dievakuasi

Saat pesawat itu hendak mendarat, kabut sedang menyelimuti Kota Wamena, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules TNI AU yang dipiloti Mayor Pnb Marlon A. Kawer, ditemukan jatuh di di Kampung Minimo, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, setelah dinyatakan hilang kontak dengan Bandara Wamena.

Kepala Bandara Wamena, Rasburhani mengatakan, pesawat ditemukan pada ketinggian 5.400 kaki. "Menabrak Gunung Lisuwa. Saat ini sedang proses evakuasi," ungkap dia.

Aktifitas Bandara Wamena juga tak terpengaruh dengan adanya kecelakaan pesawat tersebut. "Letaknya cukup jauh dari bandara. Jika dengan jalan darat dapat ditempuh dengan waktu 30 menit," jelasnya.  

Saat pesawat itu hendak mendarat, kabut sedang menyelimuti Kota Wamena. "Cuaca pagi di daerah pegunungan tengah Papua memang seperti itu. Kabut tebal," kata dia kepada Liputan6.com.

Sesuai rencana, pesawat yang diperkirakan membawa 12 ton semen dan campuran sembako, akan mendarat di Bandara Wamena pada pukul 06.10 WIT.  Namun pukul 06.08 WIT, pesawat hilang kontak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.