Sukses

Kalah di AFF, Djarot Harap Tim Garuda Bangkit di ASEAN Games

Kekalahan di laga final harus dijadikan pelecut atau momen kebangkitan tim garuda. Terlebih ASEAN Games 2018 nanti Indonesia tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengaku kecewa atas kekalahan yang diderita Timnas Indonesia dari Timnas Thailand. Kekalahan itu didapat dalam final leg kedua piala AFF yang digelar di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand.

"Sayang ya 2-0, enggak apa-apa yang penting ada semangat dan kita pernah kok menang lawan Thailand 2-1 kemarin meski dibalas 2-0. Ini kan awal buat PSSI dan sepak bola Indonesia yang diharap bangkit," kata Djarot usai nonton bareng (nobar) bersama warga rusun Marunda Cluster A, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu malam 17 Desember 2016.

Meski begitu, Djarot mengatakan, Timnas Indonesia tidak perlu berkecil hati. Kekalahan di laga final harus dijadikan pelecut atau momen kebangkitan tim garuda. Terlebih ajang ASEAN Games 2018 nanti Indonesia sebagai tuan rumah.

"Ingat 2018, ASEAN Games kita jadi tuan rumah. Otomatis Indonesia masuk untuk cabang sepak bola. Itu sebagai landasan menurut saya," ujar Djarot.

Di lokasi, ratusan warga tumplek mengerumuni Djarot saat duduk bersama di atas terpal melihat tim garuda di layar lebar. Sambil nobar, Djarot pun asyik memakan kacang rebus yang telah disediakan warga.

Raut muka kecewa pun nampak di ratusan warga yang ikut nobar. Sorak sorai warga pun hilang saat gawang Timnas Indonesia kembali jebol untuk kedua kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini