Sukses

Destinasi: Morowali, Kota Penuh Petualangan

Selain Pulau Bali dan Jawa, Sulawesi ternyata punya destinasi wisata yang tak kalah menarik tepatnya di Morowali.

Liputan6.com, Morowali - Libur akhir tahun, tim Destinasi akan mengajak Anda berpetualang menuju lokasi wisata yang tidak biasa. Bukan Bali atau Pulau Jawa, tapi Pulau Sulawesi. Tepatnya di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/12/2016), perjalanan dari Jakarta ditempuh dengan pesawat langsung ke Kendari, Sulawesi Tenggara, selama tiga jam lebih dengan estimasi tiket Rp 900 ribu ke atas. Dilanjutkan dengan jalur darat selama enam hingga delapan jam mencapai Bungku Kota, Ibu Kota Kabupaten Morowali.

Perjalanan yang jauh, perut gak boleh kosong. Sahabat Destinasi bisa mencoba sop atau konro yang menjadi kuliner khas Pulau Sulawesi. Sop ini terbuat dari olahan daging sapi rebus yang telah bercampur rempah-rempah. Harganya pun bersahabat di kantung, mulai dari Rp 35 ribu saja.

Petualangan baru dimulai. Tim Destinasi menuju ke hutan di Desa Yipi mencari air terjun yang berjarak sekitar 30 menit dari pusat Kota Bungku.

Yang menarik, air terjun ini berada di dalam hutan dan baru ditemukan warga tiga bulan lalu. Warga menyebut air terjun ini dengan nama Air Terjun Yipi.

Untuk mencapai ke lokasi air terjun butuh ekstra hati-hati karena medannya licin dan terjal. Namun yang menyenangkan, ada kolam di bagian dalamnya dengan air segar dan jernih.

Sahabat Destinasi juga bisa menikmati kehangatan dari lereng Bukit Unsogi dengan menyeruput secangkir sarabah, minuman jahe khas warga Bungku, ditemani pisang goreng panas sambil menikmati indahnya pemandangan gunung dan teluk. Morowali, memang surga yang tersembunyi.

Saksikan tayangan video selengkapya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.