Sukses

Jokowi Tak Peduli Skor Timnas, yang Penting Menang Piala AFF 2016

Jokowi berharap timnas membawa pulang Piala AFF.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional Indonesia akan melanjutkan perjuangannya pada laga final Piala AFF 2016. Skuat Garuda akan menghadapi Thailand pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap timnas membawa pulang Piala AFF.

Jokowi mengaku tidak peduli dengan skor yang akan diraih Timnas Indonesia. "Skor berapa pun yang penting menang," ujar Jokowi di Bogor, Sabtu (17/12/2016).

Menurut dia, pemerintah telah menyiapkan bonus untuk pemain timnas jika berhasil menekuk lutut Thailand. Bonus yang disiapkan mencapai Rp 12 miliar.

Untuk leg kedua final ini, Jokowi akan menyaksikan Timnas Indonesia dari Tanah Air. "Pak Presiden nonton di sini di Jakarta, tetapi beliau secara langsung sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI dan Panglima TNI," kata Seskab Pramono Anung.

Dia menambahkan, Panglima TNI Gatot Nurmantyo sudah meminta izin ke Jokowi untuk berangkat menyaksikan langsung pertandingan ini, termasuk Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menpora Imam Nahrawi.

"Ya, mudah-mudahan dengan kehadiran itu menambah semangat Timnas Indonesia," ucap Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini