Sukses

Sambangi Kalijodo, Ahok Tersenyum Puas

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tersenyum puas melihat perkembangan Kalijodo. Salah satunya saat dia melihat Skatepark.

Liputan6.com, Jakarta Dulu Kalijodo menjadi wilayah yang identik dengan lokalisasi. Kini Kalijodo telah berganti wajah menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tersenyum puas melihat perkembangan Kalijodo. Salah satunya saat dia melihat tempat bermain skateboard atau skatepark.

Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu mengaku bukan hanya ingin menjadikan skatepark sebagai sarana bermain bagi warga terutama anak muda. Dia juga menginginkan ekonomi kecil dapat tumbuh di lokasi tersebut, terutama bagi para pedagang kaki lima atau PKL.

"Harapan dan rencananya ya PKL bisa jualan di sini. Kan enak, ada yang capek habis main, ya bisa beli jajan atau minum disini," ujar Ahok di Skatepark Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (17/12/2016).

Saat masih aktif sebagai pemimpin di DKI, Ahok sudah menata Skatepark Kalijodo sedemikian rupa agar ramah PKL. Ini untuk tetap menjaga ketertiban dan keindahan lokasi.

Perencanaan yang pernah dibuatnya itu juga untuk menjaga agar kelak kehadiran PKL tidak mengganggu keindahan dan tetap menjaga ketertiban taman.

"Ya, tetap diatur dong. Biar bersih juga enggak semrawut. Ada spot-spot-nya," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini