Sukses

Sejumlah Pejabat Negara Saksikan Langsung Piala AFF di Bangkok

Pramono mengatakan Jokowi ingin agar Timnas Indonesia menang di Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo berharap Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa menang melawan tuan rumah Thailand, meskipun tidak menyaksikan langsung pertandingan leg kedua final Piala AFF Suzuki 2016 yang digelar di Bangkok nanti malam.

"Kita menginginkan ini menang karena ini sudah satu kaki, satu langkah ada di tangga juara. Kami meyakini semangat yang ada," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung seperti dikutip dari laman Setkab, Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

"Dan materi pemain walaupun Andik tidak bisa main, tetapi Boaz, mudah-mudahan juga Rizki Pora, kemudian Lilipaly, dan semuanyalah. Hansamu, bisa membuat gol kembali dengan kepalanya, dan gol kemarin itu luar biasa," lanjut dia.

Pramono mengatakan, Jokowi sendiri yang akan menyampaikan apresiasi kepada Timnas Indonesia.

Jokowi pun sudah berkomunikasi sejumlah pejabat agar mereka menyaksikan langsung final Piala AFF di Bangkok. Pejabat itu adalah Ketua Umum PSSI, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin, dan Menteri Olahraga Imam Nahrawi.

"Ya, mudah-mudahan dengan kehadiran itu menambah semangat. Dan sekali lagi kita mengharapkan setelah lima kali masuk final, ini adalah final yang memberikan kebahagiaan bagi kita semua," ucap dia.

Jika Timnas Indonesia menang, kata Pramono, maka akan menjadi kado akhir tahun bagi bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Piala AFF telah berlangsung sejak 1996 lalu dan telah digelar sebanyak 12 kali hingga saat ini.
    Piala AFF telah berlangsung sejak 1996 lalu dan telah digelar sebanyak 12 kali hingga saat ini.

    Final Piala AFF

Video Terkini