Sukses

Momen Haru Aiptu Sutisna Maafkan Pencakarnya

Menyesal. Satu kata yang ada dirasakan oleh Dora Natalia Singarimbun, pengendara mobil yang menyerang polantas bernama Aiptu Sutisna.

Liputan6.com, Jakarta - Menyesal. Satu kata yang ada dirasakan oleh Dora Natalia Singarimbun, pengendara mobil yang menyerang polisi lalu lintas (polantas) bernama Aiptu Sutisna. Air matanya terus mengalir hingga ia tak bisa berkata-kata.

Dia hanya bisa meminta maaf kepada Sutisna. Perempuan berjilbab ini pun mencium punggung tangan sang polisi.

Pagi itu, dia mengajak kedua orangtuanya yang sudah renta dari Medan, Sumatera Utara, adik, dan adik iparnya mendatangi Mapolda Metro Jaya. Niatnya cuma satu, meminta maaf.

Dora Natalia Minta Maaf Pada Aiptu Sutisna

"Iya, betul itu. Tujuan mereka adalah meminta maaf dengan sedalam-dalamnya, tidak ada maksud ini dan sebagainya. Pokoknya ada acara sedih-sedih-lah," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Dia menuturkan kedatangan Dora untuk minta maaf kepada Sutisna bukan atas paksaan dari pihaknya.

"Ini inisiatif mereka sendiri yang mau datang, minta maaf. Bahkan dari pagi datangnya," ujar Indra

Dia mengatakan Dora tak banyak bicara pada pertemuan yang berlangsung pukul 14.00 WIB, Jumat, 16 Desember 2016 itu. Dia lebih banyak diam sembari memperlihatkan muka sedih.

"Ibu Dora pun dari awal tidak bisa bicara karena memang terasa penyesalan, apalagi pribadi Pak Sutisna seperti itu (mengalah) kan. Dari awal sampai akhir gitu terus, enggak ada perlawanan sama sekali. Kalau kita kan memfasilitasi saja," kata perwira menengah itu.

Pada pertemuan itu, ujar dia, Sutisna mengaku telah memaafkan perbuatan Dora sejak awal. Keduanya juga telah menandatangani kesepakatan berdamai.

"Jadi beliau dengan besar hati menerima permohonan maaf itu. Dari faktor dan alasan kemanusiaan kan kenapa tidak, Allah saja Maha Pemaaf," ucap Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini