Sukses

1.977 Petugas Gabungan Kawal Natal dan Tahun Baru di Bekasi

Mereka akan berjaga di sejumlah objek vital serta pusat keramaian, seperti tempat perayaan Natal dan tahun baru.

Liputan6.com, Bekasi - Sebanyak 1.977 personel di wilayah hukum Kota Bekasi, Jawa Barat, akan mengawal perayaan Natal dan tahun baru 2017. Seribuan personel itu berasal dari sejumlah lembaga di kota tersebut.

"Personel itu gabungan dari Polrestro Bekasi Kota, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, AKP Erna Ruswing, di Bekasi, Jumat, 16 Desember 2016 seperti dilansir Antara.

Menurut dia, personel itu akan bertugas selama Operasi Lilin Jaya 2016. Mereka akan berjaga di sejumlah objek vital serta pusat keramaian, seperti tempat perayaan Natal dan tahun baru.

"1.426 personel polisi, instansi samping 341 personel, dan unsur lainnya ada 210 orang," Ruswing menjelaskan.

Dia mengatakan, pos pengamanan Operasi Lilin akan dipusatkan pada sembilan titik yang mewakili wilayah sektor di 12 kecamatan setempat. Operasi Lilin Jaya ini akan dilaksanakan mulai 24 Desember atau H-7 tahun baru, hingga 2 Januari 2017.

Sejumlah objek pengamanan di antaranya gereja, ruko tempat ibadah, rumah tempat ibadah, mal, serta lokasi keramaian lainnya.

"Kita juga akan melibatkan Tim Gegana Polda Metro Jaya untuk melakukan penyisiran bom bila dibutuhkan," ujar Ruswing tentang pengamanan Natal dan tahun baru itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini