Sukses

Curah Hujan Januari Tinggi, Laporkan Pohon Rawan Tumbang

Jajaran di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota, juga diminta mengantisipasi wabah demam berdarah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengingatkan warga Jakarta khususnya di dua kota administratif yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Memasuki musim penghujan, warga diminta melaporkan jika ada pohon rawan tumbang di lingkungannya masing-masing.

Di samping itu, warga diminta tidak asal menebang atau memangkas pohon, karena harus seizin pihak berwenang yakni Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

"Januari - Februari 2017 curah hujan akan sangat tinggi, dua kota diperkirakan akan terkena curah hujan melebih batas. Pemprov DKI satu-satunya pemerintah daerah yang mengasuransikan apabila ada korban akibat pohon tumbang. Ini untuk melindungi masyarakat," ujar Sumarsono dalam acara silaturahmi dengan Dewan Kota, LMK, RT dan RW se-Jakarta Selatan di Balai Sarbini, Setiabudi, Jumat 16 Desember 2016.

Tidak hanya warga, jajaran di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota, juga diminta mengantisipasi wabah demam berdarah yang kerap mengintai setiap kali maupun pasca musim penghujan.

"Tidak lupa giat membersihkan lingkungan, dan mulai berkonsultasi dengan puskesmas setempat, antisipasi wabah demam berdarah yang kemungkinan muncul pasca banjir," Sumarsono menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini