Sukses

Pembelaan Kakak Angkat Muslim Ahok soal Tudingan Tangisan Palsu

Nana dan keluarga angkat Ahok lain menjadi sasaran olok-olok para haters Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nana Riwayatie yang fotonya sempat menjadi viral di dunia maya, angkat bicara mengenai tuduhan mengenai adiknya berbohong dan air mata buaya di depan hakim.

Saat membacakan nota keberatan di persidangan kasus dugaan penistaan agama, Ahok menceritakan hubungan dekatnya dengan keluarga angkat. Nana mengatakan yang dibacakan Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu adalah kebenaran.

"Logikanya adik saya sudah terdakwa. Mana mungkin mau bikin masalah berbohong dengan hakim? Sampai kapan pun saya akan bantu dan saya akan berada terus di belakang adik saya," ujar Nana di Rumah Lembang, Menteng, Jumat (16/12/2016).

Usai foto Nana memeluk Ahok sambil menangis menjadi viral di dunia maya, Nana dan keluarga angkat Ahok lain menjadi sasaran olok-olok para haters Ahok.

"Katanya saya jilbab palsu. Saya tahun 1999 naik haji pertama kali dan sejak itu saya tidak bisa lagi membuka (hijab). Saya mohon maaf kalau ada yang terganggu dengan style saya, yang penting hati saya dan itu urusan saya dengan Tuhan," ujar Nana.

Selain Nana, kakak angkat muslim Ahok yang lain, Andi Analta Amir juga di-bully lantaran Ahok pernah berziarah ke makam ibunya mengenakan sepatu.

Andi pun membela Ahok dan mengatakan adik angkatnya itu melepas sepatu bila ikut ziarah bersama. "Dia (Ahok) benar lepas sepatu untuk menghormati kita (kakak angkatnya). Kalau ziarah sendiri silakan bersepatu," ujar Andi

Selain itu, untuk mendukung Ahok, Andi siap rehat bekerja agar fokus menjaga Ahok.

"Karena ayahnya titip kamu (Ahok) ke saya. Ibu saya juga, kalau saya ada kegiatan apapun dia bilang tidak usah, 'kamu jaga saja adikmu'," ucap Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.