Sukses

Fahri Hamzah dan Setnov Ngopi Bareng Jokowi, Bahas Apa?

Fahri Hamzah dan Setya Novanto bertemu di Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Pascadilantik untuk kedua kalinya sebagai Ketua DPR, Setya Novanto kembali mengunjungi Istana Kepresidenan, Jakarta. Kali ini, Setya Novanto datang bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Dalam kunjungannya yang kesekian kali, Novanto dan Fahri mengaku tujuan utama kunjungannya adalah untuk silaturahmi. Tak hanya itu, mereka membicarakan penguatan kerja sama pemerintah dengan parlemen.

"‎Dengan suasana yang damai, suasana yang dengan keakbaran, kita sambil minum kopi bersama, minum teh, untuk membicarakan hal-hal yang paling penting karena kerja sama antara parlemen dan pemerintah ini semakin kuat," kata Setya Novanto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Pria yang kerap disapa Setnov itu mengaku, obrolan Jokowi dengan pimpinan parlemen juga membahas mengenai politik luar negeri. Menurut dia, situasi seperti sekarang ini yang banyak dipengaruhi oleh gejolak kebijakan AS, penguatan kerja sama luar negeri jadi satu hal yang bisa ditingkatkan.

Mengenai Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang sudah diterima masing-masing Kementerian/Lembaga, Setnov berharap pemerintah untuk lebih transparan mengingat tugas parlemen adalah sebagai pengawas.

‎"Di mana DIPA yang sekarang sudah disetujui pihak Presiden tentu ini kita harapkan bahwa parlemen selalu melakukan pengawasan untuk mengatakan efisiensi daripada penyerapan anggaran, tentu kita bicarakan dengan santai," ucap Setya Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.